Ternyata Jarum Pentul Rawan Tertelan lho Saat kita Memakai hingga merapikan Hijab, Para Hijaber Harap Hati-Hati


Setiap kita khususnya para hijaber memang wajib untuk berhati-hati saat memasang hijab, lebih-lebih merupakan hijab segiempat. Terlihat memang hal yang sepele, namun kejadian berikut ini bakal mengingatkanmu supaya senantiasa selalu berhati-hati. Seorang remaja muslimah bernama Anisa Salim, berusia 14 tahun harus sesegera mungkin dioperasi karena di temukannya sebuah jarum pentul yang tersangkut di salah satu bagian saluran pernafasannya.

Anisa merupakan Siswi kelas IX SMP Negeri 1 Rancakalong, Kabupaten Sumedang, dia terpaksa harus dirawat intensif setelah tanpa sengaja menelan jarum pentul yang biasa dia gunakan untuk memakai dan merapikan hijabnya. Kejadian naas tersebut terjadi ketika Anisa sedang merapikan Hijabnya di depan cermin yang ada di kelasnya saat jam istirahat. Ketika itu kedua tangannya sibuk merapikan Hijab, di sisi lain mulutnya di gunakan untuk menjepit sebuah jarum pentul yang bakal dia gunakan. Di saat yang bersamaan, badannya tersenggol oleh salah seorang temannya. Langsung saja jarum penul tersebut tertelan dan akhirnya masuk ke dalam tenggorokannya.

Dari hasil foto rontgen, jarum pentul tersebut tersangkut di saluran pernafasannya dengan posisi yang melintang. Kondisi ini sangatlah berbahaya karena bisa saja jarum pentul itu sudah menancap di salah satu organ pernafasan. Karena itulah harus sesegera mungkin dilakukan operasi.

Bagi para hijaber yang saat ini juga menggunakan jarum pentul, kami himbau untuk s'lalu berhati-hati. Alangkah lebih baik untuk tidak menjepit jarum pentul di mulut saat merapikan hijab. Bisa di letakkan di tempat yang mudah dijangkau demi keamanan.

Related

Artikel 1127143606135936429

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item